Subscribe to RSS Feed

Wednesday 18 May 2011

Masalah pada Laptop Compaq Presario CQ.40

Pada awal mulanya, ketika akan membeli sebuah laptop yang bermerek compaq presario cq.40 aku cukup tertarik dengan spesifikasi yang ditawarkan. Artinya spesifikasi yang ditawarkan cukup tinggi dan harganya relatif lebih murah jika dibandingkan dengan merek lain yang memiliki spesifikasi yang sejenis.

Saya masih ingat bagaimana bahagianya ketika memiliki sebuah laptop, dimana sebelumnya memegang laptop pun saya belum pernah. Ditambah lagi karna kesenangan saya untuk bermain game di komputer dan laptop juga mampu memainkan game dengan spesifikasi yang tinggi seperti Call of Duty 4, Prince of Persia, Doom, Kungfu Panda dan lain-lain dimana pada waktu itu game tersebut termasuk game-game terbaru yang keluar.

Nah, masalah pada laptop saya muncul ketika di 3 bulan pertama menggunakan laptop tersebut. Awalnya pada layar LCD pada bagian bawahnya muncul garis-garis. Awalnya saya kira itu berasal dari sistem operasi nya, namun ketika saya lihat eh saat startup bios pun garis garis tersebut sudah muncul. Saya mengambi kesimpulan, berarti itu bukanlah berasal dari sistem operasi. Lama kelamaan saya biarkan malah kerusakan nya semakin parah. Goyangnya bertambah kuat.

Untung saat itu masih dalam keadaan garansi. Langsung seteleah itu saya pergi ke servis resminya, di jalan monjali yogyakarta. Setelah mengantri sekitar 45 menit akhirnya di panggil juga. Nah saya ceritakanlah permasalah laptop saya kepada mbak costumer servicenya.

Setelah penantian yang cukup lama menunggu laptopnya selesai diperbaiki(ya .. kira-kira sekitar 2 minggu) akhir nya layar lcd laptop kembali juga seperti semula.

Kebetulan teman saya yang memiliki laptop dengan merek yang sama juga mengalami masalah yang sama. Setelah saya search di internet, ternyata emang kayaknya laptop ini emang produk gagal. Banyak keluhan terhadap pemakaian pada laptop merek ini.

....

Setelah sekian lama, kira-kira satu setengah tahun kemudian, kembali lagi laptop saya ini juga mengalami masalah. Kali ini malah nggak mau hidup. Mesinnya nyala, tapi untuk masuk bios aja gak bisa. wah emang benar-benar gak beres. Padahal tadi malam saya menggunakan laptop ini tidak ada firasat gejala apa-apa. Langsung aja pagi ini laptop mati gak mau nyala.

Lagi-lagi saya searching di google, rata-rata permasalahannya juga sama. Dan ada beberapa teman saya yang menggunakan laptop ini juga mengalami hal yang sama. Ah.. malah saya juga mau ngerjain tugas, jadinya gak selesai. Belum di backup lagi.

Langsung ambil sepeda kesayangan, tancap gas ke service senter. Bela-belain juga sampe bolos kuliah.Saya ceritain masalah laptopnya ke si tukang service, jawab si tukang service, " bener mas, di sini emang udah banyak yang make cq40 yang bermasalah kayak gitu, mendingin di jual mas, daripada entar pusing-pusing lagi balik lagi buat service.".. Ya ada benernya juga sih, kata si tukang service. Mudah-mudahan ada duit buat membeli laptop yang baru.

Ya.. Allah berikanlah hamba cukup rezeki sehingga hambamu yang lemah ini bisa membeli laptop yang baru.. Amiinn..

0 comments:

Post a Comment